Tuesday 31 January 2012

BERITA ADE NAMNUNG


1.      Berita Tentang Ade Namnung dari Jakartapress.com
Komedian Ade Namnung terkena stroke. Kini ia koma dan tengah berjuang antara hidup dan mati di ruang ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya.
Kondisi Ade Namnung terakhir diperoleh dari account Facebook miliknya 'Ade Namnung'. Salah seorang kerabatnya, Anindya Rifki Tripramadhi memposting kondisi Ade. "Buat teman, sahabat, kakakku Ade Namnung semoga cepat sembuh ya... kita-kita disini berdoa buat kesembuhan Ade Namnung," tulis Anindya.
Ia juga memposting kondisi Ade terbaru, dengan menyebutkan jika Ade terkena stroke dan sampai saat ini masih dirawat di ruang ICU. "Masih nggak sadar," tulis Anindya.
Sebelum dinyatakan terkena stroke, Ade Namnung bersama Rudy Choirudin baru menyelesaikan syuting sebuah program kuliner. Saat itu Ade dan Rudy akan bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda Surabaya.
"Setelah syuting jadwal kami memang pulang Minggu (18/12) malam, pukul 21.10 WIB. Saat di ruang tunggu, sekitar pukul 20.50 WIB Ade bilang ingin buang air kecil dan minta diantar saya," ujar koki ternama itu.
Lantaran dirinya tidak ingin buang air kecil, Rudy menunggu di sebuah kafe. Setelah keluar dari kamar mandi, rupanya Ade mengeluhkan tubuhnya yang sakit kepada Rudy.
Melihat wajah Ade yang pucat, Rudy pun memintanya untuk duduk beristirahat. "Dia minta dipijetin tangannya," ujar Rudy. Saat hendak merapihkan tas, Rudy tidak lagi mendengar suara Ade.
Ade kemudian dilarikan ke RS Mitra Keluarga, Sidoarjo. Kemudian ia dirujuk ke RS MItra Keluarga di Surabaya.
"Menurut dokter, pembuluh darah Ade yang pecah di bagian otak sebelah kanan. Untuk perawatan intensif Ade masih berada di ruang ICU dan harus menjalani beberapa pemeriksaan lainnya. Kata dokter sekitar 5 - 6 hari," tutup Rudy. [ana/n]






2. Berita Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Ade Namnung.jpg
Nama lahir
Syamsul Effendi
Lahir
Meninggal
Pekerjaan
Syamsul Effendi yang lebih dikenal sebagai Ade Namnung (lahir di Jakarta, Indonesia, 10 April 1977 – meninggal di Jakarta, Indonesia, 31 Januari 2012 pada umur 34 tahun)[1] adalah pelawak dan presenter Indonesia. Ade dikenal sebagai salah satu pengisi acara tetap dalam acara Tawa Sutra di stasiun televisi swasta antv, bersama Steny Agustaf, Ruben Onsu, dan Fanny Fadillah. Selain itu, Ade juga sering kali menjadi MC dalam suatu acara dan membintangi beberapa produk.

[sunting] Meninggal

Pada tanggal 31 Januari 2012 Ade Namnung menghembuskan nafas terakhirnya pukul 11.45 WIB Karena penyakit stroke




3. Berita Tentang Ade Namnung dari  VIVAnews
Komedian sekaligus presenter Ade Namnung tengah terbaring di sebuah rumah sakit di Surabaya. Belum diketahui kabar resmi soal sakitnya Ade yang dikabarkan ambruk sejak 18 Desember lalu. Namun, ungkapan rasa prihatin dari sejumlah sahabat Ade banjir di situs jejaring sosial twitter sejak kemarin.

Denny Cagur pun mengungkapkan rasa prihatinnya. Saat ditemui langsung di  studio Hanggar, Jakarta Selatan. Denny mengungkapkan keprihatinannya terhadap komedian bertubuh tambun tersebut.

"Gue turut prihatin dan mendoakan sahabat gue Ade Namnung yang sekarang lagi sakit di Surabaya, tadi kita sempet ngobrol-ngobrol sama teman-teman, katanya darahnya terlalu encer karena kebanyakan mengkonsumsi aspirin," ungkapnya.

Ia mengaku belum mengetahui pasti kondisi Ade, karena ia juga baru mendengar kabar sakitnya Ade dari teman-temannya. Diakui Denny, dirinya sempat bertemu dengan Ade dua minggu lalu di sebuah acara televisi. Saat itu, Ade masih dalam kondisi sehat.

“Waktu itu, selama gue lihat sih dia sehat-sehat aja, baik-baik dan sehat. Jingkrak-jingkrakan ceria deh. Tapi, kemarin sore, dapat kabar dari temen, dan gue akan rencana jenguk kalau ada waktu. Gue mau ngasih support sebagai teman," tuturnya.

"Buat Ade, tetap semangat, kami selalu doakan Ade. Semoga diberi kesembuhan dan bisa menghibur kami," katanya.

Sejulah rekan ade sesama artis juga mengungkapkan rasa prihatinnya melalui twitter. Lewat akun twitternya @pandji,  prensenter kocak Pandji Pragiwaksono mengatakan, “Simpati dan doa utk Ade Namnung yg terkena stroke. Semoga dikaruniai kesembuhan oleh Allah  SWT, “ twett-nya 19 Desember 2011 lalu.

Tak ketinggalan rekan main Ade di acara komedi Tawa Sutra, Ari Untung juga ikut memberikan semangat untuk Ade. Masih lewat akun twitternya, @AriKuntung, ia menulis, “ He's my best friend,berikan kesembuhan bwat @namnung36 ya ??????? ..cepet sembuh ya konde.. Doa dr kami semua,” tweet Ari. (ren)

4. Berita Tentang Ade Namnung dari Hot detik
Jakarta - Ade Namnung menghembuskan napas terakhirnya, Selasa (31/1) siang akibat serangan jantung. Sahabat Ade, Julia Perez mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Apalagi sebelum meninggal mereka sempat berjanji pergi terapi bersama.

"Syok banget. Syok abis (kabar meninggalnya Ade)," tutur Jupe saat berbincang melalui ponselnya, Selasa (31/1/2012).

"Kemarin gue janji untuk ngajak dia terapi. Udah gue kasih nomor teleponnya," tambahnya.

Kekasih pesepakbola asal Argentina Gaston Castano itu, juga sempat menjenguk Ade saat masih dirawat di Surabaya. Ia pun sempat bersendau-gurau dengan presenter kocak itu.

"Iya ke sana (ke Surabaya)," paparnya.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ade sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya karena terserang stroke. Setelah sepekan, ia lalu dipindahkan ke RS Mitra Keluarga Cibubur. Ia meninggal karena serangan jantung, di usia yang ke-34 tahun.
(fk/mmu)
5. Berita Tentang Ade Namnung dari  Hot Detik 2
Isak-Tangis Sambut Jenazah Ade Namnung di Rumah Duka
Prih Prawesti Febriani - detikhot
Selasa, 31/01/2012 14:50 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

http://images.detik.com/content/2012/01/31/230/Adermhdlm.jpgSuasana rumah Ade (Rachman/detikhot)
Jakarta - Presenter Ade Namnung menghembuskan napas terakhirnya, Selasa (31/1/2012) siang di Rumah Sakit Mitra Cibubur. Sekitar pukul 14.35 WIB jenazah pun tiba di rumah duka di Jalan H Ahmad No.1 RT 006 RW 01, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Begitu mobil ambulans yang membawa jenazah Ade muncul, isak-tangis pun langsung menyambut.

Ibunda Ade, Hariningsih terlihat tak bisa menahan tangisnya. Bahkan ia sempat pingsan saat jenazah Ade dibawa ke dalam rumah.

Hingga siang ini, kediaman presenter kocak itu pun telah ramai didatangi para pelayat. Terlihat beberapa sahabat Ade terlihat melayat, seperti komedian Budi Anduk.

Rencananya jenazah Ade akan dimakamkan esok hari di Kebon Nanas, Jakarta Timur.


6. Berita Tentang Ade Namnung dari Hot Detik
Ade Namnung Akan Dimakamkan di Samping Makam Ayah
Prih Prawesti Febriani - detikhot
Selasa, 31/01/2012 15:16 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

http://images.detik.com/content/2012/01/31/230/Adermhdlm.jpgSuasana rumah Ade (Rachman/detikhot)
Jakarta - Presenter Ade Namnung menghembuskan napas terakhir siang tadi. Recanannya Ade akan dimakamkan di samping makam ayah kandungnya, Ahmad Dim Yati esok hari.

"Insya Allah besok dikebumikan di samping makam ayah kandungnya di Kebun Nanas," tutur Adik kandung Ade, Rizal Prasetyo saat ditemui di rumah duka di Jalan H Ahmad No.1 RT 006 RW 01, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2012).

Dimakamkannya Ade di samping pusara sang ayah merupakan hasil perundingan keluarga besar presenter kocak itu. Saat ini pihak keluarga pun telah berdatangan ke kediaman Ade.

Jenazah Ade tiba di rumah duka sekitar pukul 14.35 WIB. Isak tangis pun pecah ketika jenazah diturunkan dari mobil ambulans.

Ibunda Ade, Hariningsih terlihat tak bisa menahan kesedihannya. Bahkan ia sempat pingsan saat jenazah Ade dibawa ke dalam rumah.

No comments:

Post a Comment