Sunday 29 July 2012

Sholat Jama'ah di Masjid / Musholla Meningkat di Bulan Romadhon

Sholat Jama'ah di Masjid / Musholla Meningkat di Bulan Romadhon tahun ini. Hal ini karena di Bulan Romadon kegiatan amaliyah dilipatkan hingga 700 kali. Nilai ibadah di bulan Romadon ini bila mengerjakan amalan sunah nilainya sama dengan wajib di bulan-bulan yang lain, mengerjakan amaliyah wajib dilipatkan hingga 700 kali. Bertolak dari itu semua kaum muslim dan muslimat pada umumnya dan warga Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol pada khusuhnya berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah , Seperti Solat taraweh, solat witir, tahajud, solat hajat, tadarus sepanjang waktu, berlommba-lomba sedekah makanan, tidak ketinggalan amalan rutin yaitu solat berjamaah.
Sholat jama'ah di bulan ini meningkat dari semula hanya 1 shof menjadi 3,5 shof. Memang benar ibadah solat berjamaah pahalanya akan dilipatkan 27 derajat. Pada bulan ini 27 derajat itu dilipatkan hingga kali 700. Betapa besar pahalanya beribadah di Bulan Romadon. Begitu juga dengan infak, sedekah dan zakat yang dikeluarkan di bulan ini akan dilipatkan hingga 700 kali.
Sodakoh, infak dan zakat yang anda keluarkan jangan diartikan membuang, memberi atau lainnya. Sebenarnya semua itu untuk anda sendiri dan bahkan menjadi berlipat sebanyak 700 kali seperti yang saya sebutkan tadi. Misal anda berinfaq Rp 1.000,- maka uang itu sebenarnya tetap menjadi uang anda di akhirat bahkan telah dilipatkan menjadi 700.000,- di sana sebagai bekal. Jadi apa yang rugi dengan berzakat atau berinfaq. Tidak akan rugi bahkan tambah kaya anda itu.
Maka memalui ini saya menghimbau kepada anda pembaca Blog ini,.... mumpung masih diberi kesempatan untuk menambah bekal di kehidupan mendatang maka belomba-lombalah berinfaq, sodakoh pada masyarakat sekitar anda yang membutuhkan, tempat-tempat ibadah yang memerlkan renovasi/ rehab. Kebetulan masijid Baitul Ikhsan Karanggintung Desa Sirau RT 23 RW 07 sedang direhab,... Nah silahkan untuk beramal. Datanglah ke panitia pembangunan Bpk Haji Warsudi dengan alamat RT 24 RW 07 Karanggintung Desa Sirau Kec. Karangmoncol Purbalingga Jateng.

No comments:

Post a Comment