Sunday 19 August 2012

SHOLAT IEDUL FITRI DI SIRAU TAHUN 2012

Minggu, 19 Agustus 2012 masyarakat Dusun V Karanggintung Desa Sirau Kec. Karangmoncol Kab. Purbalingga menjalankan sholat Iedul Fitri. Mereka terbagi dua kelompok. Kelompok pertama yang berada di Masjid Baitulmuslim (Karanggintung bawah) dan kelompok dua yang menjalankan sholat di Masjid Baitulikhsan. Petugas selaku sebagai berikut : 
  1. Khotib oleh                    : Ust Khafidin, 
  2. Imam oleh                      : Ust. Wanto Azis S, 
  3. Sedangkan Bilal oleh      : Misno.
Masyarakat yang hadir terdiri dari Bapak-bapak, Ibu-ibu dan remaja putra - putri serta anak-anak. Khusus untuk perempuan ditempatkan di dak yang rencananya untuk tingkat, meski belum jadi. Sebelum acara sholat ied dimulai ada beberapa pengumuman yang dilakukan oleh panitia Pembangunan Masjid Bpk Warsudi yang membahas kelanjutan pembangunan masjid baitulikhsan. Beliau optimis akan pembangunan masjid Baitul ikhsan yang direncanakan akan tingkat. Kemudian pengumuman berikutnya adalah dari sekretaris pengurus masjid yaitu Wahidin Hasan. Dia menyampaikan perolehan Zakat dari warga kaum masjid baitulikhsan dan zakat dari santri Madin Al Anwar. Dijelaskan juga pembagiannya dan asnafnya. Setelah itu dilaporkan pula keuangan/ kas masjid.
Sedangkan tema dalam khotbah sholat ied tentunya tentang lebaran dan kembali suci. Setelah sholat ditunaikan maka berikutnya salam-salaman yang disusul selamat tanda syukur dengan memakan makanan yang dibawa oleh Ibu-ibu. Lauknya juga istimewa, yakni ikan sapi setelah sehari sebelumnya telah berekan. (Baca juga berekan di Karanggintung Sirau)
By Hadi S 19.08.2012







Barisan jamaah laki-laki.














Jama'ah Bapak-bapak.









































Jama'ah Ibu-ibu.








Jama'ah ibu-ibu di lantai 2 (rencananya)















Selesai sholat Ied, bersalaman.










By Hadi S 19.08.2012

No comments:

Post a Comment